Jasa Sewa Mesin Fotocopy untuk Berbagai Keperluan

jasa sewa mesin fotocopy

Layanan sewa mesin fotocopy dapat mempermudah berbagai kegiatan dan keperluan yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Menyewa adalah sebuah solusi ketika Anda membutuhkan mesinnya dalam jangka waktu tertentu saja, tidak perlu pusing perawatan.

Jika memiliki mesinnya, tentu harus memikirkan perawatan rutin dan darurat agar alat selalu bisa digunakan setiap saat. Namun demikian, tentu tetap harus amanah dalam menggunakan alatnya dari saat alat sudah ada di tangan sampai alatnya dikembalikan lagi.

Hemat Biaya Perusahaan

Memutuskan untuk sewa mesin fotocopy alih-alih membeli adalah pilihan terbaik untuk perusahaan yang baru berdiri. Sambil meraba-raba apa merk alat terbaik dan sambil melihat berapa dana yang dibutuhkan jika nanti memiliki mesinnya secara mandiri.

Bisa jadi juga perusahaan justru lebih memilih menyewa dalam jangka panjang karena merasa lebih nyaman dan bebas biaya perawatan. Perusahaan dianjurkan memiliki alat fotokopi sendiri di kantor karena biaya pengeluaran rutin jadi jauh lebih rendah.

Jika dihitung biaya per lembar dengan biaya sewa mesinnya per bulan bahkan per tahun, biayanya tentu lebih terjamin. Terlebih jika intensitas menggandakan dokumen terbilang sering dan dilakukan oleh hampir semua karyawan yang jumlahnya ratusan sampai ribuan.

Keputusan untuk sewa mesin fotocopy juga membuat pengeluaran lebih terukur karena setiap tahun atau setiap bulannya sudah jelas biaya yang dikeluarkan berapa rupiah. Selama masa penyewaan, jika ada kendala kecil maupun besar bisa berkomunikasi dengan pemilik.

Sekalipun tidak ada teknisi pribadi, kerusakan bisa diatasi bersama dengan pemiliknya dan tentunya langsung ke penanganan tepat. Penanganan tepat ini dapat menghemat biaya juga karena yang dilakukan bukan menduga-duga dalam perbaikan mesinnya.

Menjaga Kerahasiaan Dokumen

Selain menyoal biaya, menggunakan alat fotokopi di kantor juga dapat menjaga kerahasiaan dokumen. Karyawan dapat menggandakan berbagai jenis dokumen, termasuk dokumen keuangan dengan mudah untuk keperluan internal yang tidak patut diketahui orang lain.

Lain hal jika tidak sewa mesin fotocopy dan ke tempat fotokopi umum, dokumen tentunya akan terbaca oleh pegawai. Belum lagi jika jumlah dokumen ada banyak kemudian butuh waktu satu hari bahkan dua hari agar bisa selesai, potensi hilang beberapa lembar bisa terjadi.

Semakin banyak dokumen tersentuh pihak luar, bahkan semakin lama dokumen tidak ada di tangan Anda, semakin besar peluang dokumennya bocor. Untuk beberapa file mungkin sifatnya tidak serahasia laporan keuangan, namun jangan diabaikan kepentingannya.

Sebab alur perusahaan, sekecil apapun seharusnya menjadi rahasia internal saja. Hal ini menghindarkan adanya pemantauan kompetitor atau berbagai tindakan tidak menyenangkan lainnya. Tentu tidak ada salahnya mencegah sebelum terlanjur parah.

Ini pentingnya perusahaan melakukan penggandaan dokumen di kantor sendiri. Jika belum ada dana untuk membeli, bisa sewa mesin fotocopy terlebih dahulu. Menjaga kerahasiaan bagi perusahaan baru tentu merupakan tulang punggung untuk perusahaan bisa maju.

Jika rahasia terlalu dini terbongkar dan tersebar luas maka besar potensi lebih banyak kompetitor dengan performa lebih baik. Bersaing memang wajar, namun cerdik dalam menjalankan usaha juga perlu sebab semakin kerasnya dunia bisnis saat ini.

Memilih Mesin Terbaru

Ada banyak jenis alat fotokopi di pasaran, Anda juga akan menemukan banyak ragamnya di tempat penyewaan. Supaya tidak ketinggalan zaman dan mempermudah pemakaian, kami anjurkan menyewa mesin terbaru supaya semua karyawan beradaptasi dengan teknologi.

Teknologi terbaru dari Epson, Xerox, dan Konica Minolta memberikan kecepatan pada laser dan ink jet sebesar 100 ppm. Dengan memilih salah satu dari merek tersebut saat sewa mesin fotocopy maka lebih mudah untuk para karyawan menuntaskan pekerjaannya.

Epson terkenal sebagai salah satu merk terbaik dan banyak digunakan di Indonesia. Daya pakai listriknya hanya sekitar 160 watt dengan kekuatan cetak dokumen sampai 10.000 lembar. Selain memperhatikan kualitas alat untuk menggandakan dokumen, lihat spek lain.

Misal, spek alat untuk melakukan scan karena beberapa dokumen mungkin butuh didigitalkan. Cari mesin dengan kemampuan double scan guna menghemat waktu kerja dan pastikan kualitas tonernya juga bagus supaya hasil scanningnya berkualitas tinggi.

Ada lagi namanya teknologi duplex, yakni teknologi untuk melakukan penggandaan dokumen dengan halaman bolak-balik. Jika memerlukannya, pastikan Anda mendapatkannya dari layanan sewa mesin fotocopy terbaik dan profesional.

Fitur lainnya ada DADF dengan fungsi hampir sama seperti duplex yang memiliki fitur menjanjikan. Kemudian juga ada fitur pengiriman langsung hasil scan ke komputer berguna untuk memudahkan kinerja para karyawan dalam memanfaatkan mesin.

Pertimbangan Memilih Mesin Fotokopi

Sebenarnya memilih merk dan alat seperti apa, tergantung pada kebutuhan setiap perusahaan. Namun, umumnya dalam mempertimbangkan harus melihat beberapa poin penting, seperti:

  1. Kegunaan barang, tentunya hal pertama yang harus dilihat adalah kelengkapan fungsinya. Bukan yang paling lengkap, namun pertimbangan dalam sewa mesin fotocopy adalah memenuhi semua kegiatan kantor atau tidak.
  2. Kecepatan, apapun mereknya tentu kecepatan menjadi prioritas utama. Terlebih saat karyawan antre menggandakan dokumennya, jika mesinnya berjalan lama maka akan mengganggu produktivitas perusahaan secara keseluruhan.
  3. Boleh melihat manfaat atau fitur tambahan dari mesin, namun pastikan itu memang digunakan. Jika tidak, namun Anda suka dan merasa perlu, selama harganya masuk akal maka boleh dicoba.
  4. Mesin tentu jadi pertimbangan penting juga. Namun, untuk orang awam tentu sulit melihat mesin bagus atau tidak. Maka kami langsung rekomendasikan mencari alat merk Konica Minolta, Canon, Xerox, Ricoh, Epson dan Kyocera.

Perusahaan baru ketika memutuskan untuk sewa mesin fotocopy terlebih dahulu sebaiknya tidak gegabah. Langsung memilih merk terbaik adalah sebuah riset paling pas ketika nanti ingin memilikinya sendiri.

Selama waktu penyewaan berbulan-bulan atau tahunan sekalipun, jika dirasa menyewa itu lebih hemat maka tidak ada salahnya terus menyewa dalam waktu lebih lama. Ketika memilih tempat terbaik, Anda tidak akan banyak dibebani oleh biaya ini dan itu.

Tips Memilih Layanan Sewa Mesin Fotocopy

Banyaknya layanan seperti ini di setiap kota pasti berbeda, namun ketika Anda menemukannya, pastikan memiliki pembanding. Jika bisa menemukan tempat sewa mesin fotocopy seperti ini, tidak perlu tunggu waktu lama untuk bekerja sama:

  1. Tidak menerapkan biaya denda atau biaya untuk menanggung berbagai macam kerusakan.
  2. Menyediakan layanan gratis untuk toner, spare part, bahkan sampai support IT.
  3. Ada layanan gratis back up mesin jika menggandakan dokumen sampai 50.000 copy.
  4. Fleksibel dalam hal lama waktu penyewaan, bisa tahunan, bulanan, bahkan harian saja.
  5. Apabila kebutuhan perusahaan semakin bertambah, coba tanyakan apakah tersedia layanan untuk upgrade atau sebaliknya.
  6. Pilih layanan dengan service selama 24 jam tanpa hari libur supaya mudah dihubungi kapan saja.
  7. Hal terakhir perlu diperhatikan adalah kontrak khususnya seperti apa.

Tahukah Anda bahwa semua hal terbaik di atas bisa ditemukan pada layanan kami? Anda dapat berkonsultasi lebih jauh mengenai kebutuhan dan keinginan mesinnya seperti apa dengan menghubungi nomor 0822-9911-5501 untuk sewa mesin fotocopy  dan lainnya.

Kunjungi artikel Kami lainnya dengan judul Layanan Rental Mesin Fotocopy Terdekat Harga Bersahabat. 

Tuliskan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


×

Keranjang belanja

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko